Kue Khas Lebaran – Tidak terasa bulan suci Ramadan akan berakhir, menandakan hari raya Idul Fitri akan segera tiba. Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi ke rumah kerabat dan rekan di hari lebaran.

Saat menyambut para tamu dan sanak saudara, setiap keluarga umumnya menyiapkan berbagai kue kering untuk disantap bersama-sama sambil bercengkerama hangat. Di antara berbagai jenis kue kering khas lebaran yang ada saat ini, ada beberapa macam yang menjadi favorit banyak orang.

Aneka Kue

1. Kue Nastar

Kue kering khas Lebaran nastar sangat populer di Indonesia. Selain nanas, ada pula yang menggunakan selai stroberi, coklat, dan blueberry sebagai isian. Olesan keju pada permukaan atas menjadikan kue kering nastar terasa lebih gurih di lidah.

2. Kue Kastengel

Kamu pasti tidak pernah lupa nikmatnya rasa keju panggang dalam adonan kue kastengel yang selalu ada hampir di setiap rumah masyarakat Indonesia di setiap hari raya. Kue kering khas lebaran ini menggunakan keju sebagai bahan utama, sehingga rasa yang dihasilkan gurih.

3. Kue Putri Salju

Bentuknya seperti Bulan sabit yang sedang dilanda ‘badai salju’. Kue kering Lebaran yang satu ini punya tekstur padat namun ketika sampai di mulut, adonan meluruh bercampur dengan gula halus.

4. Kue Lidah Kucing

Lidah kucing merupakan kue wajib ada saat lebaran sejak dahulu. Bentuknya yang panjang dan pipih mirip lidah kucing maka kue kering ini disebut lidah kucing. Proses pembuatan kue khas lebaran ini bisa dilakukan cukup unik.

Recent Posts

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *